BERTUMBUH DALAM IMAN

Sama seperti tanaman yang perlu bertumbuh, tetap segar dan menghasilkan buah; demikianlah iman kita. Iman perlu untuk bertumbuh, lebih lama lebih segar, menghasilkan buah-buah kerohanian, dan bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya dan memberikan kemuliaan bagi nama Tuhan. Namun sama seperti tanaman yang perlu disiram setiap hari untuk bertumbuh, demikian juga dengan iman kita. Agar iman dapat bertumbuh, diperlukan siraman rohani setiap hari.

Dalam hal ini, Roh Nubuat menyebutkan, “Adalah baik bagi kita untuk mengambil kira-kira satu jam setiap hari dalam merenungkan kehidupan Kristus. Kita harus ambil poin demi poin dan biarlah imajinasi kita dapat melihat keadaan yang sebenarnya terjadi kepada Kristus terutama pada akhir hidup-Nya. Selagi kita merenungkan akan pengorbanan-Nya yang begitu besar untuk kita, kepercayaan kita akan lebih diteguhkan, kasih kita akan lebih dikembangkan, dan kita akan lebih disegarkan oleh roh-Nya”.—Kerinduan Segala Zaman hal. 83.

Agar kepercayaan kita makin teguh, kasih makin berkembang dan kita makin disegarkan oleh roh-Nya, maka kita perlu merenungkan kehidupan Yesus 1 jam setiap hari, khususnya merenungkan masa-masa terakhir dari hidupnya. Marilah kita mengambil waktu untuk merenungkan kehidupan Yesus tersebut, Yesus yang telah bergumul dalam doa untuk Anda, Yesus yang telah diadili untuk Anda, Yesus yang telah di siksa dan di cemeti untuk Anda, Yesus yang telah dikenakan mahkota duri untuk Anda, Yesus yang dipaku untuk Anda, dan Yesus yang telah di salibkan untuk keselamatan Anda. Renungkanlah setiap hari, maka iman Anda akan bertumbuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *